Jelang Ramadhan 1441H DEMA STIT Islamic Village luncurkan dua program baru bagi Mahasiswa STIT Islamic Village, yakni Kelas Tahsin & Tahfidz Online serta Kelas Kitab Online.

Kelas Tahsin & Tahfidz online dilaksanakan berkat kerjasama dengan Forum Pecinta Qur’an (FPQ) STIT Islamic Village yang menginisiasi adanya kelas tersebut. Program ini berawal dari kegilisahan pengurus FPQ dan masukan dari Teman-teman Mahasiswa untuk membuat program dalam rangka memperbaiki bacaan Qur’an bagi teman-teman mahasiswa yang memang masih belum lancar pada saat pembelajaran dilaksanakan di rumah karena adanya wabah Covid-19 yang saat ini melanda seluruh dunia.

Dihubungi melalui pesan singkat, Reza Ramadhani selaku ketua FPQ yang juga salah satu Hafidzoh STIT Islamic Village menyampaikan harapannya terkait Kelas Tahsin&Tahfidz Online “Harapannya adalah untuk membangun ghirah atau semangat mahasiswa dalam belajar alquran, bahwa belajar alquran itu mudah, nggak perlu jalan jauh-jauh. Dan dalam situasi seperti saat ini belajar al-Qur’an Asal ada niat asal ada kemauan, kita bisa belajar dengan memanfaatkan jaringan internet.”

Sedangkan program Kelas Kitab online dibawah bimbingan langsung Bapak Aprianif, Lc, MA pada hari ini (21 April 2020) memulai kelas perdananya dengan bahasan mengenai Puasa yang diambil dari kitab Matan Taqrib. Kedepannya program ini akan diadakan secara rutin setiap minggunya. Melalui program Kelas Kitab online ini diharapkan dapat memberikan ilmu dan pemahaman terhadap khasanah keilmuan islam yang bersumber dari kitab-kitab turots yang banyak dikaji di dunia pesantren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *