Kegiatan Bakti Sosial ini diselenggarakan oleh mahasiswi PIAUD  semester 1 Sekolah  Tinggi Ilmu Tarbiyah Islamic Village Tangerang yang didampingi oleh Juliastuti, M.Pd selaku dosen pembimbing. Kegiatan ini merupakan salah satu persyaratan penilaian ujian akhir semester mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswi PIAUD STIT Islamic Village Tangerang dapat mengimplentasikan nilai – nilai Pendidikan Pancasila  dan memberikan dampak positif bagi warga wilayah Tangerang sekitarnya  dengan tujuan sebagai wadah untuk mewujudkan rasa kemanusiaan dan rasa empati  terhadap  masyarakat  yang membutuhkan serta dapat meningkatkan jiwa sosial kita terhadap sesama manusia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh dosen pembimbing dan 38 mahasiswi PIAUD STIT Islamic village Tangerang dan juga melibatkan adanya partisipasi warga masyarakat setempat.  Bakti sosial diwujudkan dalam dua tahap kegiatan yaitu :

  1. Tahap pertama pada hari Rabu, 29 Desember 2021 bertempat di wilayah sekitar PerumnasTangerang (kampung Sabi, Malabar dan taman Cibodas) dengan pembagian 50 paket sembako dan uang sebesar Rp. 50.000
  2. Tahap kedua pada hari jumat , 31 Desember 2021, bertempat diwilayah sekitar kelapa dua dengan pembagian 65 nasi box dan uang.

Pelaksanaan bakti sosial dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan persiapan serta briefing  dari dosen pembimbing, setelah itu melakukan pembagian sembako, uang maupun nasi box.

Alhamdulillah, respon tanggapan warga sangat senang dan masyarakat yang menerima bantuan selalu mendoakan kami semua karena mahasiswi dan dosen terjun secara langsung  membantu terlaksananya kegiatan ini. Mahasiswi yang ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini merasa nyaman dengan keramahan dan membaurnya warga untuk menyukseskan kegiatan ini.

Masyarakat berharap kegiatan bakti sosial seperti ini dapat berkelanjutan tidak hanya di wilayah sekitar Tangerang saja tetapi juga di desa yang lainnya dan menjadi agenda rutin bagi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Islamic village agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial ini

Penulis: Juliastuti, M.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *