Sekolah Timggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Islamic Village, menyelenggarakan Webinar Nasional 2021: GET READY TO BE YOUNG ENTREPRENEUR “Merintis Jalan Menjadi Pengelola Wirausaha Untuk Indonesia Maju” Pada Kamis (09/12/2021). Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring melalui zoom dan streaming Youtube . Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membantu pengembangan diri mahasiswa dalam lingkup hardskill dan softskill bagi mahasiswa. Kegiatan dilaksanakan selama tiga jam dan diisi oleh Keynote Speaker dan dua narasumber yaitu Bapak H.Tb. M. Ali Ridho Azhari, S.H., M.Ikom (Anggota DPD Banten) sebagai keynote speaker, selain beliau sebagai senator juga seorang pengusaha dalam berbagai bidang. Bapak Awang Setiaji yang merupakan pengusaha bimbingan belajar dan Co Founder @pusatherbalsr12 sebagai narasumber. Ibu Naila Attamimi,M.Pd merupakan seorang dosen di STIT Islamic Village, selain itu juga sebagai CEO CV. Reksa Compter.

Kegiatan ini dimuali dengan pembukaan oleh MC yaitu Regista Wulandari, dipandu oleh seorang moderator yaitu Ibu Dewi Lestari., M.Pd . Setelah pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua STIT Islamic Vilage Bapak Dr. Muhyiddin Tohir Tamimi., MA  diwakilkan oleh Bapak Buchori Muslim.,M.Pdi  kebetulan pada hari itu berhalangan hadir. Sesi selanjutnya yaitu sesi pematerian oleh narasumber yang dipandu oleh moderator. Pada sesi pematerian, narasumber memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan kiat-kiat menjalankan usaha pada kalangan milenial, beberapa usaha yang berhubungan dengan kalangan mahasiswa, dan bagaimana menjalankan usaha secara maksimal baik itu media online maupun offline.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh narasumber dan moderator. Kegiatan diakhiri dengan pemberian doorprize terhadap peserta seminar, sesi dokumentasi dan penutup. Adapun harapan dari terlaksananya kegiatan “Seminar Kewirausahaan 2021” ini dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa, memberikan motivasi dalam berwirausaha dengan ide yang kreatif dan inovatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *