Alhamdulillah, bakti sosial tahap 2 mahasiswi semester 1 prodi PIAUD fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Cendekia Abditama yang dilakukan pada tgl 31 Desember 2021 telah berjalan dengan baik,  kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan -kegiatan serupa yang sebelumnya telah dilakukan pada tgl 29 Desember 2021.

Penyaluran bakti sosial tahap 2 ini bertempat di wilayah sekitar kelapa dua dan perumahan Harkit yaitu berupa penyaluran 65 nasi box dan uang sebanyak 50.000. Sasaran penyalurannya adalah kepada pemulung, tukang becak, ojek online, pengemis, para pengangkut sampah, petugas kebersihan dan warga sekitar yang perlu di bantu.

Keadaan saat ini, mahasiswa/ mahasiswi dituntut untuk menunjukkan nilai-nilai terbaik dari ideologi kebangsaan untuk dapat mengatasi tantangan pandemi COVID-19. Nilai-nilai yang merupakan cerminan dalam kearifan lokal yang terkandung dalam Pancasila adalah gotong royong atau kebersamaan, memperkuat etos kepedulian dan saling menghargai penuh empati.

Meskipun bantuan ini hanya nasi box dan uang, kami berharap dapat berguna dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kami segenap civitas akademika fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Cendekia Abditama mengucapkan banyak terima kasih kepada para donator yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti social. Semoga Allah SWT membalas semua partisipasi yang  telah bapak/ ibu berikan.

Dan tidak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh mahasiswa/ mahasiswi prodi PIAUD atas terselenggaranya setiap kegiatan bakti sosial ini. Semoga Allah SWT membalas semua dengan pahala yang berlipat ganda.. Aamiin Ya Rabbal A’alamin.

 

Penulis: JULIASTUTI, M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *